Rabu, 01 Januari 2014

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan



Penyakit Kelumpuhan Wajah (Paralisis)

Salah satu manfaat bawang putih untuk kecantikan adalah untuk mengatasi penyakit paralisis (kelumpuhan) wajah. Resep yang di gunakan untuk pengobatannya: sebuah bawang putih dan seladri segar 50 gram.
Buatlah Ramuan dengan Pasta dari kedua sayuran ini dilumurkan pada sisi wajah sekali sehari. Cara ini digunakan untuk mengobati penyimpangan mulut dan mata sampai kelainan bentuk wajahnya diperbaiki.
Kesehatan dan kecantikan

Resep yang kedua adalah dari Jahe segar 15 gram, buah badam 30g dan xixin (jahe liar) sebanyak 6 gram. Buatlah ramuan dengan Pasta dari bahan-bahan ini dilumurkan pada bagian yang normal dari wajah sekali sehari. Pengobatan cara ini digunukan untuk merawat penyimpangan mulut dan mata pada pasien stroke.

Resep  ketiga perawatan wajah adalah dengan tangkai bawang hijau 30 gram dan bibit adas 30gr. Pembuatan ramuan dengan pasta dari sayur-sayuran ini dilumurkan pada bagian yang normal dari wajah, sekali sehari. Penjelasan cara ini digunukan untuk mengobati kelumpuhan wajah yang disertai penyimpangan mulut dan mata.

Resep keempat terdiri dari Jahe segar 15 gr, baijiezi (Biji Mostar putih) 15gr dan madu 10 ml. Pembuatan Ramuan dengan pasta dari bahan-bahan ini dilumurkan pada sisi yang normal dari  wajah, sekali sehari. Adapun penjelasannya, pasta ini bisa meningkatkan sirkulasi qi, menghilangkan stagnasi dalam meridian-meridian, dan menghentikan rasa sakit dalam mengobati penyimpangan mulut dan mata yang disebabkan terhambatnya meridian-meridian.

Cara Mengatasi Ketombe

Manfaat lain Bawang putih untuk kecantikan adalah bisa digunakan untuk mengatasi ketombe. Resep pertama adalah dengan Bawang putih secukupnya.
Buatlah ramuan dengan Bawang putih ditumbuk untuk diperah sarinya yang digosokkan ke kulit kepala sebelum tidur, dan pagi berikutnya dicuci dengan air dan parfum untuk menghilangkan bau busuk bawang putih. Perawatan ini bisa diulang-ulang beberapa kali.
Penjelasan cara ini adalah: Sari bawang putih bisa meningkatkan sirkulasi darah dan melenyapkan kekeringan kulit kepala untuk mengurangi terbentuknya ketombe.
 
Mengatasi Ketombe
Resep kedua terdiri atas Bawang hijau dan lokio Cina secukupnya. Pembuatan ramuan adalah: Kedua jenis sayuran ini dicuci dan dipotong menjadi potongan-potongan pendek untuk memasak lauk dengan menggorengnya dengan minyak. Lauk itu kemudian dimakan dengan roti atau nasi.
Penjelasan dari resep unik ini adalah: Lauk ini bisa menghilangkan rasa gatal dan mengurangi ketombe.
Kedua metode di atas mengungkapkan bahwa bawang putih maupun jahe bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.
Sumber: Terapi Jahe & Bawang Putih (Wang Fuchun Duan Yuhua & Eddy Soetrisno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar