Selasa, 07 Januari 2014

Alopesia



Alopesia (Obat Rambut Botak)

Resep 1: Siapkan Jahe yang sudah ranum secukupnya.
Ramuan: Jahe dipotong untuk menampilkan permukaan baru yang bergetah yang digunakan untuk menggosok kulit kepala yang gundul sampai getahnya kering. Kemudian jahe dipotong lagi untuk mendapatkan permukaan baru lagi untuk digosokkan di daerah kepala yang botak itu.


Prosedur yang sama bisa diulangi 2-3 kali, dan perawatan ini bisa dilakukan 2-3 kali sehari. Kira kira satu minggu kemudian, beberapa rambut halus dan kuning mungkin mulai muncul dan secara berangsur-angsur menjadi hitam dan mengkilap.
Penjelasan: Cara ini digunakan sebagai caramengatasi rambut rontok atau mengobati alopesia yang disebabkan oleh infeksi kulit kepala. Pada waktu yang bersamaan, sang pasien harus juga berupaya untuk memperbaiki gizinya.

Resep 2: Beberapa irisan jahe ranum dan minuman keras sorghum Cina secukupnya.
Ramuan: Irisan jahe direndam dalam minuman keras sorghum selama 2-3 hari dan kemudian di gunakan untuk menggosok daerah alopesia. Rambut mungkin tumbuh kembali setengah bulan kemudian.
Penjelasan: Cara ini dapat digunakan untuk merawat alopesia biasa atau sebagai cara mencegah rambut rontok.

Resep 3: Kulit Jahe segar panggang 30 gr, dan ginseng 30gr.
Ramuan: Bubuk dari bahan-bahan ini ditaburkan pada daerah alopesia dan digosok dengan jahe segar, dua hari sekali.
Penjelasan: Cara ini digunakan sebagai cara mencegah rambut rontok yang lebih efektif untuk mengobati daerah alopesia.

Sumber : http://www.scripps.org

Perawatan Rambut Rontok akibat Alopesia Areata

Resep: Menggunakan tanaman obat Jahe segar secukupnya.
Ramuan: Irisan jahe segar digunakan untuk menggosok secara lemah lembut daerah alopesia sampai kulit kepala itu kemerah merahan, 2-3 kali sehari.
Penjelasan: Cara ini digunakan sebagai perawatan tambahan bersama obat oral guipi wan ( pil-pil penyegar limpa dan pemelihara jantung) dan shiquan dabu wan (pil sepuluh tonikum kuat).

Perawatan Rambut Beruban

Resep: Siapkan tanaman obat Bawang putih dan jahe secukupnya.
Ramuan: Bawang putih dan jahe digiling untuk dijadikan pasta yang digosok gosokan pada kulit kepala. Setelah pasta dibersihkan, boleh digunakan parfum untuk menghilangkan bau busuk bawang putih. Pasta paling baik digunakan sebelum tidur, tiga hari sekali.

Penjelasan: Bawang putih dan jahe bisa meningkatkan metabolisme. Rambut bisa menjadi hitam 3-4 bulan setelah menggunakan pasta ini,
Sumber: Terapi Jahe & Bawang Putih (Wang Fuchun Duan Yuhua & Eddy Soetrisno)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar