Rabu, 08 Januari 2014

Penyebab Penyakit Malaria



Penyebab Penyakit Malaria: Resep Obat Malaria

Malaria di indonesia merupakan penyakit endemi mematikan yang menyebar di banyak kawasan kepulauan Indonesia. Dengan konsentrasi banyak terjangkit di pulau Jawa, Bali, Irian Jaya, Sumbawa, dan pulau pulau lainnya. Perlu dilakukan sosialisasi intensif pada masyarakat akan bahaya dampak penyakit malaria ini.

Beberapa resep herbal yang di ambil dari khasiat tanaman obat jahe dan bawang putih untuk pengobatan malaria.

Resep  1: Siapkan dari jenis tanaman obat yaitu sebuah bawang putih bersiung tunggal, dan 10 biji buah persik.

Sumber: Wikipedia, Nyamuk Malaria
Ramuan: Bawang putih dan biji buah persik itu direbus dan kemudian dimakan dalam satu dosis. Penjelasan: penyakit Malaria, yang disebabkan oleh plasmodia dan disebarkan oleh nyamuk anofelin, biasanya terjadi di musim panas dan bisa dibagi menjadi penyakit malaria tertiana, malaria kuartiana, dan malaria jahat.

Para pasien mungkin menderita serangan rasa dingin, demam dengan panas yang tinggi, berkeringat dan splenomegali (pembesaran limpa) yang hebat.

Resep 2: Jahe kering dalam jumlah yang memadai.

Ramuan: Jahe kering ditumbuk menjadi bubuk hitam untuk diminum bersama minuman anggur sebelum rasa kedinginan dan deman dengan panas yang tinggi menyerang secara hebat.
Penjelasan: Ini adalah cara yang efektif untuk pengobatan malaria.

Resep 3: Bawang putih bersiung tunggal dan abuk cat kuning secukupnya.

Ramuan: Bawang putih dan abuk cat kuning ditumbuk bersama-sama untuk membuat pil -pil sebesar longan. Pil-pil itu dijemur di sinar matahari dan disimpan untuk digunakan kelak. Di waktu pagi, sebelum terjadi serangan hebat, telanlah satu pil dengan air:
Penjelasan: Ramuan ini digunakan untuk merawat malaria yang serangan rasa dingin dan demam dengan panas yang tinggi datangnya secara periodik.

Resep 4: Jahe  segar 3g dan ginseng 3 g
Ramuan: Bahan -bahan ini direbus dalam 200 ml air untuk menyiapkan air ramuan sebanyak 100 ml dan disimpan satu malam. Sebelum diminum, air ramuan itu harus direbus kembali.
Penjelasan: Resep ini bermanfaat untuk mengobati malaria yang disebabkan oleh tertahannya dahak dalam limpa yang disertai rasa-rasa dingin dan demam, distensi abdominal, kaki tangan terasa dingin, dan denyut nadi yang lembut.
pengobatan malaria


Resep 5: Dari tanaman obat Jahe segar 9 gr dan daun-daun teh halus yang di awetkan 9 gr.
Ramuan: Air rebusan yang kental dari bahan bahan ini, digoreng dulu sedikit, dibuat untuk diminum.
Penjelasan: Resep ini digunakan untuk mengobati disentri yang disertai nanah dan darah dalam kotoran, penyakit malaria dengan serangan- serangan rasa dingin dan demam.

Resep 6: dari tanaman obat Jahe segar berikut kulitnya 120 gr.
Ramuan: Jahe ditumbuk untuk diambil sarinya. Setelah disimpan Satu malam, sari  jahe yang dingin sebanyak 50 ml dimakan sebelum sarapan.
Penjelasan: Cara ini digunakan untuk merawat malaria yang disebabkan tertahannya dahak dalam limpa dan perut dengan serangan rasa dingin dan demam yang berulang-ulang.
Sumber: Terapi Jahe & Bawang Putih (Wang Fuchun Duan Yuhua & Eddy Soetrisno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar